Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial SEO ON PAGES Cara Sukses Seo Indonesia

Tutorial SEO ON PAGES Cara Sukses Seo Indonesia - Sebelum kita mengulas tersebut kita harus tau goal kita apasih dalam bisnis ? jadi apa tujuan kita membuat blog, kemudian anda bisa melakukan evaluasi dari website SEO Audit maksudnya adalah anda bisa melihat Themenya apakah Responsive atau tidak dan pemilihan kata kunci depan seperti apa itu sangat perlu anda pelajari.

Dan kemudian yang perlu anda ketahui  adalah Keyword Research  jadi anda perlu melihat kata kunci apa yang ingin anda masuki di dalam blog anda.

Kemudian ON-Page Optimazation jadi point yang akan kita bahas ini lebih ke ON-Page Seo, Kemudian Content Link Building , CRO ( Conversion Rate Optimisation ) dan kemudian Measure.

Oke kita sekarang bicara tentang bagaimana SEO-Onpages terlepas gimana cara membuat artikel, bicara tentang bagaimana membuat artikel, kita perlu membuat 2 jenis artikel yang kita ketahui ya.

2 Jenis Artikel yang perlu diketahui

1. Google Friendly Article
Maksudnya artikel yang paling disukai google dimana artikel berisi kata kunci dan dicari orang dimesin pencari atau itu di bing dan yahoo, tetapi paling banyak di google.

2. Artikel Biasa
Dimana artikel ini kadang tidak mengikuti kaida yang meningkatkan peluang meningkatkan visibilitas seperti mesin pencari seperti Google yang diberikan oleh artikel friendly.

Bagaimana cara melakukannya ?

Jadi ON-Page itu bicara tentang bicara Site Architecture jadi bicara tentang urutan, kemudian Page Title/Meta kemudian Tag Adjustment kemudian Site Map Updates kemudian Internal Linking kemudian Duplicate Content Monitoring jadi jangan sampai ya content yang ke double di blog anda Kemudian H1,H2 jadi anda perlu sesuaikan ALT image jadi kata kunci-kunci itu tersebut anda perlu sematkan gambar yang anda taukan di blog, kemudian Analytics Monitoring, Keyword Density dan termasuk Uptime dari website kita.

Syarat Google Friendly

  • Arikel minimal 300 kata
  • Readability Good
  • Meta Description
  • Sub Heading 1& 2 on keyword
  • Opening Keyword
  • Optimized Images [ Alt Tag ]
  • Outbond Link dan Internal Link
  • Keyword Density 3-5% maximum
  • Long tail keyword
  • Keyword on Title, Meta & Article
Keterangan :

- Kenapa Minimal 300 kata, karena itu cukup menggambarkan bahwa artikel anda cukup descriptif pada topik yang anda ambil, jadi intinya artikel anda lebih mudah dibaca maksudnya artikel anda mudah dipahami penjelasannya juga tidak terlalu berat, intinya adalah menjaga orang membaca lama di blog anda.

- Readibility Good maksudnya adalah artikel anda jangan sekedar panjang tetapi tidak bisa dibaca yang penting adalah bisa dibaca.

- Meta Description kalau anda menggunakan tools saya pribadi menggunakan Yoast, Seo by Yoast karena menurut saya itu salah tools yang SEO sangat bagus untuk wordpress saya merekomendasikan hal itu.

Sub Heading 1& 2 on keyword kalau bisa ada kata kunci didalamnya jadi jika anda menggunakan kata kunci tertentu ya anda bisa usahakan masukin ke H1 ke H2 kalau ada.

- Opening Keyword kata kunci didepan jadi opening keyword jadi kata kunci kalau bisa ditambahkan di awal sekali dari isi blog anda.

- Optimazed Images mengoptimasi dari image yaitu memberikan kata kunci pada Alt Tag images text di dalam gambar yang anda masukan.

- Outbond Link dan Internal Link jangan lupa anda memberikan juga internal linking outbond link, biasanya saya memberikan internal linking pada artikel-artikel lain yang ingin ingin di rangking lebih baik jadi saya memberikan internal linking pada artikel saya sebelumnya.

- Keyword Density 3-5% Maximum kalau saya pribadi saya menjaga rasionya sekita 2-3% agar tidak terlalu spam keyword dalam sebuah blog.

- Long tail Keyword anda harus pelajari tentang ini karena kata kunci jenis inilah yang bisa anda ranking jauh lebih cepat untuk menjadi ranking pertama, banyak sekali keyword yang bisa anda pakai untuk long tail keyword.

- Keyword on Title, Meta & Article ingat itu keyword menjadi dasar penentuan bahwa google tau kata kunci anda apa, maka artikel anda perlu sekali untuk menekankan pada kata kunci tersebut.

Demikian artikel Tutorial SEO ON PAGES Cara Sukses Seo Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.

Post a Comment for "Tutorial SEO ON PAGES Cara Sukses Seo Indonesia"