Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Tips SEO : Panduan Pemula Blogger Dalam Menerapkan SEO

Panduan Penting Buat yang ingin belajar Blogger dalam menerapkan SEO, belajar blogger tidak semudah yang kita lihat apalagi belajar optimalkan Blog kita tersebut tetapi kita juga harus paham bagaimana supaya artikel situs kita naik pada rank 1 Google.

Kalian tidak perlu khawatir sobat blogger, jika kalian ingin belajar SEO kalian harus memulai dari awal dan perlu praktekan cara-caranya supaya SEO yang ada di tutorial bisa berjalan dengan keinginan dan target tujuan yang ingin sobat capai.

Dalam menerapkan SEO, sebenarnya tidak dibilang begitu mudah karena dalam hal ini kita harus perlu keteladenan dalam memahami isi dalam kontent dan tidak hanya itu kalian juga harus kenal yang namanya SEO ON Pages dan Off Pages SEO.

Baca juga : Tutorial belajar SEO On Page

dalam dunia blogger kalian mesti pintar mencari keyword atau kata kunci yang ingin visitor cari, dan oleh sebab itulah cara SEO ini penting karena dalam SEO kata kunci juga akan berpengaruh pada saat kita membuat judul artikel, maka dari itu sobat blogger yang ingin mencari kata kunci yang tepat untuk judul blogger artikel sobat, sobat bisa buka di Google Keyword Planner atau disitus penyedia keyword bisa yang prabayar dan juga sobat menggunakan yang free.

Tidak hanya itu sobat untuk mendapatkan artikel yang menarik sobat juga perlu belajar mengenal bagaimana artikel yang menarik itu dan apa keuntungan jika sobat menulis dengan artikel yang menarik, untungnya sobat bisa mendapatkan visitor yang lumayan banyak karena kontent artikel sobat diminati dan bermanfaat buat sahabat blogger lainnya.

Baca Juga : Cara Jitu SEO Cek Artikel Menarik

Kemudian teman-teman Blogger yang ingin tahu bagaimana Menerapkan SEO yang baik itu yuk baca dibawah ini :

Belajar Tips SEO : Panduan Pemula Blogger Dalam Menerapkan SEO

Oke Sahabat Blogger disini kalian akan kita kasih bocoran bagaimana bermain blogger dengan SEO, jika sebelumnya teman-teman telah belajar apa arti SEO disini teman-teman akan diajarkan, apa aja yang harus kita terapkan dalam menjalankan SEO di Blog.

Pertama : Teman-teman harus optimalkan situs Blogger yang teman-teman miliki, bisa optimalkan dengan SEO ON PAGES pada bagian dalam situs sobat.
Contohnya : kalian mengatur kode HTML di dalam widget template, kalian harus mengganti atau memodifikasi dalam kode META TAG SEO kalian harus mengisi kolom dalam meta yang tersedia kalian harus mengganti semua isi sesuai dengan deskripsi situs blogger kalian.

Kedua : Kemudian kalian perlu juga optimalkan pada Off Page SEO yaitu mengoptimalkan pada bagian luar situs sobat, misalnya backlink yang menuju situs sobat, backlink adalah link yang terpasang disitu orang lain yang akan menuju ke situs sobat, jadi backlik juga cara untuk mendapatkan visitor.

Keempat : Gunakanlah struktur kalimat yang enak di baca, atau disebut dengan artikel Friendly yang akan membuat pembaca paham maksud dan tujuan dari artikel tersebut.

Kelima : Untuk anda yang masih pemula (Newbie) anda memang harus banyak mencari referensi dan membaca pembahasan Blogger yang mengenai dengan SEO karena jika kalian paham dan bisa mengikutinya pasti artikel atau situs anda berada di peringkat pertama.

Keenam : Gunakan template yang Fast Responsive SEO Ad Ready, yang artinya template yang memiliki nilai tambah kenyamanan, kecepatan loading, serta sistem navigasi yang jelas, serta tata letak yang baik dan biasanya kebanyakan template tersebut adalah template premium yang jika anda ingin mendapatkannya anda harus melakukan transaksi pembayaran.

Ketujuh : Setelah Selesai dengan tampilan situs blog dengan template yang lumayan baik seperti kriteria diatas, maka sitelink akan mudah didapat tetapi kontent juga akan menentukan sitelink yang muncul. jika kontent anda unik maka sitelink akan mudah anda dapatkan.

Delapan : Ingat ketika anda menulis artikel anda sebaiknya menyisipkan 1 - 2 gambar supaya artikel terlihat lebih baik karena gambar juga akan menambah daya tarik kontent anda, tetapi jangan menggunakan gambar yang berlebihan dibandingkan suku kata yang kalian buat.

Sekian dulu pembahasan kita kali ini, semoga artikel Belajar Tips SEO : Panduan Pemula Blogger Dalam Menerapkan SEO Bisa bermanfaat bagi teman-teman blogger semuanya, terimakasih telah berkunjung, thanks for visiting my blog.

Post a Comment for "Belajar Tips SEO : Panduan Pemula Blogger Dalam Menerapkan SEO"